2 Model Seragam Kantor yang Keren dan Wajib Dilirik

2 Model Seragam Kantor yang Keren dan Wajib Dilirik

2 Model Seragam Kantor yang Keren dan Wajib Dilirik

Jakarta – Siapa yang tidak ingin tampil keren saat ke kantor? Memakai baju seragam kantor yang keren dan modis penting loh. Hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri hingga meningkatkan produktivitas selama bekerja.

Selain itu, memakai seragam kantor yang keren dapat membuat kalian disukai teman-teman kantor kalian, termasuk atasan.

Ini pun penting bagi kalian yang baru bekerja di suatu perusahaan. Memakai seragam kantor yang keren dapat memberikan first impression bagus di kantor kalian.

Berikut ini adalah beberapa model seragam kantor yang bisa dijadikan inspirasi baik buat pekerja pria maupun pekerja wanita agar terlihat keren di kantor.

Model Seragam Kantor yang Keren

Seragam Kantor Ala Drama Korea

Drama korea sangat populer di Indonesia saat ini. Dari make up hingga pakaian yang dikenakan para pemain di drama korea, banyak dijadikan inspirasi, termasuk seragam kantornya.

Seragam kantor pada foto di atas dikenakan oleh artis bernama Park Min Young yang bermain di drama korea What's Wrong with Secretary Kim?. Baju seragam kantornya menggunakan warna lavender yang terlihat anggun dan feminim, dipadukan dengan rok span berwarna abu-abu yang memberikan kesan formal dan santun.

Untuk pekerja pria, seragam kantor di atas bisa jadi pilihan kalian. Model baju turtle neck pada foto di atas dipakai oleh pemain pria di drama Goblin, dimana banyak digunakan oleh para pekerja pria di Korea karena terlihat simpel dan maskulin.

Kedua seragam kantor ini bisa menjadi salah satu inspirasi kalian yang ingin terlihat keren saat di kantor. Bagi yang ingin membuat seragam tersebut, kalian dapat menggunakan bahan kain american drill.

Kain ini sudah lama dikenal sebagai bahan yang bagus dan banyak direkomendasikan untuk pembuatan seragam kantor. Bahannya kuat, mudah menyerap keringat, dan tahan lama alias awet. Untuk harga kainnya sendiri, dapat dilihat disini.

Seragam Kantor Ala Perusahaan TV Swasta

Seragam kantor milik salah satu perusahaan TV swasta di Indonesia pada foto di atas dinilai mempunyai desain yang terlihat sangat simpel, namun tetap keren dan menarik.

Warna seragam tersebut berwarna hitam secara keseluruhan. Terdapat saku sebanyak dua buah di bagian depan, nametag, sabuk, dan logo perusahaan di masing-masing saku. Saku dan sabuk ini berguna untuk menaruh barang-barang kecil yang penting, seperti pulpen, walkie talkie, dan lainnya.

Berdasarkan penelusuran, seragam tersebut nyaman dipakai untuk bekerja sehari-hari, khususnya bagi para pekerja yang banyak bergerak saat bekerja. Seragamnya tebal, tidak mudah robek dan tidak transparan, serta mampu menyerap keringat. 

Seragam kantor pada foto di atas pun terlihat ekskusif. Bagi yang ingin membuat seragam kantor seperti ini, dapat menggunakan bahan kain american drill atau oxford. Mirip seperti american drill, kain oxford termasuk bahan yang direkomendasikan untuk pembuatan seragam kerja. Bahan kain ini tebal, tidak transparan, serta dapat menyerap keringat.

Keunggulan utama dari kain oxford adalah harganya yang ramah di kantong. Berdasarkan website Bamtex, kain tersebut dijual mulai seharga Rp16-21 ribu per meter.