3 Alasan Bahan American Drill Digemari Banyak Orang

Kain American Drill Warna Krem untuk Bahan Seragam dengan Background Putih

3 Alasan Bahan American Drill Digemari Banyak Orang

Jakarta – Bahan drill merupakan kain yang memiliki jalinan benang kuat dan tekstur pintalan diagonal. Salah jenis bahan kain drill yang banyak digemari adalah bahan american drill.

Kara drill berasal dari kata ‘drillich’, dimana mempunyai arti tiga ulir atau benang. Kain drill terbuat dari bahan yang bervariasi. Ada yang merupakan campuran dari polyester dan katun, ada juga dari katun murni.

Kain american drill terbuat dari bahan katun dan polyester 65 persen, sehingga kain tersebut tidak mudah menyusut serta tahan lama. Kain american drill memiliki serat berukuran sedang (medium). Ukuran serat kain ini lebih besar dibandingkan dengan kain drill jenis twist/twin drill. 

Kain american drill cocok untuk dibuat baju seragam kerja, celana formal, jas almameter, seragam sekolah, seragam pemerintah, dan sebagainya.

Kelebihan Bahan Kain American Drill

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kain american drill tahan lama (awet) dan tidak mudah menyusut. Ada beberapa kelebihan lain dari kain american drill yang membuat kain ini banyak digemari sebagai berikut.

1. Mudah Menyerap Air

Kain american drill terbuat dari bahan yang mudah menyerap air sehingga nyaman saat digunakan di dalam ruangan (indoor) ataupun luar ruangan (outdoor). Selain itu, kain ini juga tidak cepat bau saat terkena keringat.

2. Perawatan Mudah

Kelebihan selanjutnya dari kain american drill adalah perawatannya yang mudah. Kain ini terbuat dari bahan polyester yang dapat dicuci dan dikeringkan dengan mesin cuci. Selain itu, warna kainnya tidak mudah luntur.

3. Tidak Mudah Melar (Lentur)

Kain american drill tidak hanya sulit menyusut, tetapi juga tidak mudah melar alias lentur. Selain seragam dan jas, cukup banyak juga yang menggunakan kain ini untuk membuat kaus kaki.

Harga Kain American Drill

Bagi yang tertarik membeli kain american drill, berikut ini adalah daftar harga kain tersebut yang dilansir dari website BAMTEX, distributor textile material terbesar di Indonesia.

  • Kain Nisuka American Drill Rp21 ribu/meter
  • Kain Sapporo Mcallan American Drill Rp24,5 ribu/meter
  • Kain drill Unione Rp24,5 ribu/meter
  • Kain Alaska American Drill TR Rp24,25 ribu/meter

Tentunya ada berbagai macam range harga yang dapat Anda temukan di pasaran maupun marketplace. Namun bagaimana Anda bisa memastikan kain drill yang Anda beli berkualitas? Lakukan 4 tips ini sebelum melakukan pembelian!